Home » 2 Kelebihan Timnas Indonesia Di Mata Keisuke Honda, Dianggap Tim Terbaik ASEAN Saat Ini
ASEAN Berita Sports

2 Kelebihan Timnas Indonesia Di Mata Keisuke Honda, Dianggap Tim Terbaik ASEAN Saat Ini

 Timnas Indonesia dianggap memiliki kelebihan yang membuat mereka pantas dianggap tim ASEAn terbaik saat ini setidaknya menurut legenda Timnas JepangKeisuke Honda.

Dengan pengalamannya yang cukup lama di Timnas Kamboja, Honda memiliki bekal yang cukup untuk memberikan pandangan tentang kekuatan sepak bola di wilayah Asia Tenggara.

Meskipun demikian, Honda tidak menyebutkan Vietnam dalam komentarnya, tetapi dia menyoroti peran penting Indonesia di kawasan tersebut.

Mantan pemain AC Milan itu memberi pujian tinggi pada Timnas Indonesia jelang babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023 awal tahun depan.

Media asal Vietnam, Dan Tri, memuat ulasan Keisuke Honda tentang persaingan di Grup D Piala Asia 2023 yang melibatkan Irak, Jepang, Vietnam, dan Indonesia.

Manajer Timnas Kamboja, Keisuke Honda ketika memimpin timnya menghadapi Filipina dalam matchday pertama Grup A Piala AFF 2022, Selasa (20/12/2022). [Facebook: ]

Keisuke Honda menilai Indonesia sebagai tim terkuat di ASEAN karena memiliki dua hal yakni skuad yang lengkap dan kualitas pemain yang saling melengkapi. Dia berharap melihat pertandingan antara Jepang dan Indonesia.

“Timnas Indonesia adalah tim yang sangat berbahaya di Asia Tenggara. Dari sisi kualitas, mereka punya line-up yang lengkap,” ucap Keisuke Honda kepada Dan Tri.

“Indonesia juga tim yang paling sempurna di kawasan Asia Tenggara dan sangat menarik untuk mendiskusikan laga melawan Jepang di Piala Asia 2023 yang akan datang,” kata eks bintang CSKA Moskwa itu.

Keisuke Honda, sebagai pelatih level senior, sudah akrab dengan Timnas Indonesia karena sebelumnya telah dua kali menghadapi Skuad Garuda saat melatih Kamboja. Dalam dua pertemuan itu, timnya kalah dalam kedua kesempatan.

Pertemuan pertama terjadi dalam laga Grup B Piala AFF 2020, di mana Kamboja kalah 2-4 dari Indonesia.

Sementara pertemuan kedua terjadi di Grup A Piala AFF 2022, di mana meski tim yang dilatih Honda lebih kompetitif, mereka masih kalah 1-2 dari Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno.

Sumber: Suara.com

Translate