Home ยป Hasil Negara ASEAN Di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Myanmar Menggila, Singapura Menang Tipis, Timor Leste Kalah Telak
ASEAN Berita Sports

Hasil Negara ASEAN Di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Myanmar Menggila, Singapura Menang Tipis, Timor Leste Kalah Telak

Babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sudah dimulai. Sejumlah hasil menarik didapatkan di laga ini.

Kualifikasi Piala Dunia Asia Zona ASEAN terbagi dalam beberapa babak. Maklum, jumlah negara di Asia lebih banyak dari benua-benua lain sehingga proses kualifikasinya harus bertahap.

Negara-negara ASEAN kebanyakan memulai kualifikasinya di babak pertama. Kecuali Vietnam, Thailand, Malaysia dan Filipina yang langsung lolos ke babak kedua karena rangking FIFA meraka yang lebih tinggi.

Timnas Indonesia menjadi salah satu tim yang bertarung di babak pertama ini. Menghadapi Brunei Darussalam, Skuat Garuda menang dengan skor telak 6-0.

Singapura Menang Tipis

Di leg pertama babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 ini mempertemukan timnas Singapura melawan timnas Guam.

Di pertandingan yang digelar di National Stadium Singapore ini, Singapura tampil menekan sejak awal babak pertama. Mereka berhasil unggul 2-0 berkat gol Christopher van Huizen dan Jacob Mahler.

Namun di babak kedua timnas Guam mencoba untuk memperkecil kedudukan. Mereka berhasil mencetak satu gol di masa injury time berkat aksi Jason Cunliffe.

Myanmar Menang Besar

Wakil ASEAN berikutnya yang memetik kemenangan di babak pertama Kualifikasi Piala DUnia 2026 zona Asia ini adalah Myanmar.

Myanmar dihadapkan dengan tim ranking 185 FIFA, Macau. Di laga ini, Myanmar tampil perkasa atas sang lawan. Mereka menang dengan skor telak 5-1 atas Macau.

Awalnya Macau bisa menahan imbang Myanmar 1-1 hingga menit ke-60. Namun sayang mereka kebobolan empat gol, di mana dua gol terakhir lahir di masa injury time.

Kamboja Hanya Imbang

Sementara Kamboja hanya mampu meraih hasil imbang di leg pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2026 ini.

Lawan yang dihadapi Kamboja adalah Pakistan. Secara peringkat FIFA, Kamboja unggul jauh, di mana Kamboja berada di peringkat 177 sementara Pakistan berada di peringkat 197.

Pertandingan yang digelar di markas Kamboja ini berakhir tanpa pemenang dengan skor 0-0. Jadi kans kedua tim untuk lolos ke babak kedua masih sama-sama terbuka.

Laos Juga Imbang

Tidak hanya Kamboja, Laos juga meraih hasil imbang di leg pertama babak pertama kualifikasi piala dunia 2026 zona Asia.

Laos akan menghadapi Nepal. Nepal sendiri berada di peringkat 175 FIFA, unggul 11 peringkat dari Laos.

Laos sempat mengejutkan Nepal dengan gol Bounpachan Bounkong di menit 33. Namun di awal babak kedua Nepal berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Anjan Bista.

Timor Leste Kalah Besar

Satu-satunya wakil ASEAN yang tumbang di leg pertama babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah Timor Leste.

Timor Leste yang berada di peringkat 197 berhadapan dengan timnas Chinese Taipei yang berada di peringkat 154. Di leg pertama ini, Timor Leste tumbang dengan skor telak 4-0 di kandang Chinese Taipei.

Alhasil Timor Leste punya PR yang besar untuk membalikkna kedudukan saat leg kedua digelar pada tanggal 17 Oktober mendatang.

Sumber: Bola.net

Translate