Home » Kapolres Lampung Tengah Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional
Berita Indonesia Lampung Sumatera

Kapolres Lampung Tengah Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional



Tribunlampung.co.id, Lampung Tengah – Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung, memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2023 di mapolres setempat.

Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya memimpin upacara bertajuk Semangat untuk Bangkit itu yang diikuti para PJU, para kapolsek jajaran dan seluruh personel Polres Lampung Tengah serta perwakilan personel dari polsek jajaran.

Dalam sambutan Plt Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang dibacakan Kapolres Lampung Tengah, bahwa sudah 115 tahun yang lalu, bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala.

Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Budi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908.

“Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional,” katanya.

“Sembari merapatkan barisan perjuangan dengan mewujudkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan,” sambung dia.

Mengutip perkataan dr Soetomo  “Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian Bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya, dan mencintai Tanah Airnya,” ungkapnya.

“Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 115 bagi kita semua,” ujarnya lagi.

“Terus berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit, demi mewujudkan Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

Sumber : TribunLampung

Translate