Home » Berkunjung Ke Sumatera Barat, Anies Sebut Kapten Pemenangannya Di Desa Bukan Superhero Tapi Avenger
Berita Politics Sumatera

Berkunjung Ke Sumatera Barat, Anies Sebut Kapten Pemenangannya Di Desa Bukan Superhero Tapi Avenger

Bakal Calon Presiden RI usungan Koalisi Perubahan,  Anies Baswedan memimpin doa bersama untuk Palestina di Masjid Agung Komplek Makam Syekh Burhanuddin Ulakan, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Rabu (1/10/2023).

Dalam doanya, Anies meminta agar warga Palestina diberi kekuatan untuk menghadapi serangan Israel dan diberikan kemenangan.

“Ya Allah berikanlah kemerdekaan bagi saudara-saudara kita di Palestina, berikanlah mereka kekuatan menghadapi zionis-zionis Israel, antarkan kemenangan kepada mereka, berikan kekuatan kepada ibu-ibu yang melahirkan para syuhada di Palestina,” ucapnya.

“Bagi kami yang di Indonesia, arahkan kami untuk bisa menjadi negeri yang adil, arahkan kita untuk bisa menjadi negeri yang makmur, keluarga-keluarga yang sejahtera,” tambah Anies, dikutip Tribunnews.com.

Bukan hanya berdoa untuk Palestina, Anies pun meminta pada jemaah yang hadir untuk turut mendoakannya berkaitan dengan keikutsertaannya pada kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Doakan agar amanah yang diemban bisa dijalankan dengan baik, doakan agar bisa istiqamah, bisa amanah, dan doakan agar bisa memberikan kemaslahatan bagi semua,” katanya.

Berdasarkan pantauan TribunPadang.com di lokasi, kegiatan tersebut dipadati oleh jemaah.

Anies tak gentar tarung di Sumbar

Dalam wawancara seusai kegiatan, Anies Baswedan mengaku tak gentar menghadapi Pilpres 2024 di Sumatera Barat (Sumbar), meski pada dua pilpres sebelumnya Prabowo menang telak atas Jokowi.

“Kami tawarkan kepada masyarakat Sumbar, mau melanjutkan yang sekarang ada atau mau perubahan? Kami tawarkan perubahan,” ujar Anies Baswedan saat diwawancarai di Komplek Makam Syekh Burhanuddin Ulakan Padang Pariaman.

Adapun kata dia, program perubahan yang ditawarkan terkait dengan kehidupan keluarga, termasuk bagaimana punya lapangan pekerjaan lebih baik, serta biaya pendidikan lebih murah.

“Kemudian biaya hidup yang terjangkau karena kebutuhan pangan yang terjangkau,” katanya.

Ia bersama Muhaimin Iskandar, lanjut Anies berniat mengembalikan etika dan prinsip trias politika. Prinsip bernegara di Indonesia, menurutnya harus memiliki azas kemuliaan.

“Kapten pemenangan kita ada di desa, di kampung, dari komplek, para relawan para kader partai. Mereka adalah kapten-kapten pemenangan kita,” tuturnya.

“Mereka bukan superhero tapi avenger yang banyak kaptennya dan mereka sudah bekerja berbulan-bulan. Setahun lebih mereka bekerja itulah kapten pemenangan kita,” ujar Anies.

Selain mengunjungi Padang Pariaman, Anies juga berkunjung Kota Bukittinggi, tepatnya di kawasan Jam Gadang, Rabu (1/11/2023) malam.

Dalam kegiatan itu, hadir anggota partai koalisi pengusung Anies-Muhaimin, relawan hingga masyarakat umum.

Di Bukittinggi Anies melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Raya Bukittinggi dan mengunjungi rumah kelahiran Bung Hatta.

Sumber: Kompas TV

Translate