Home ยป Pasokan Medis Darurat Dikirim Ke Laos Di Bawah Kerangka Kerja ASEAN+3
ASEAN Berita Indonesia

Pasokan Medis Darurat Dikirim Ke Laos Di Bawah Kerangka Kerja ASEAN+3

Upacara serah terima pasokan medis darurat di bawah kerangka kerja ASEAN plus China, Jepang, dan Korea Selatan (ASEAN+3) antara China dan Laos, digelar di ibu kota Laos, Vientiane, pada Jumat (11/8). Wakil Menteri Kementerian Kesehatan Laos Phaivanh Keopaseuth, Kuasa Usaha Kedutaan Besar China di Laos Wang Chang, serta sejumlah perwakilan dari China dan Laos menghadiri upacara tersebut.

Berbicara pada upacara tersebut, Wang Chang mengatakan penyerahan pasokan medis dari China ke Laos merupakan langkah penting untuk mengimplementasikan konsensus strategis yang dicapai oleh para pemimpin tertinggi kedua partai dan negara. Ini merupakan praktik pertama dari pusat cadangan pasokan medis darurat ASEAN Plus Tiga dan titik awal baru bagi kerja sama kesehatan regional.

Wang mengatakan bahwa China bersedia untuk terus bekerja dengan negara-negara tetangga untuk saling membantu dalam suka dan duka, serta membangun dinding yang kokoh untuk melindungi keselamatan dan kesehatan masyarakat di kawasan tersebut. Wakil Menteri Kesehatan Laos Phaivanh Keopaseuth mengucapkan terima kasih kepada China atas dukungan kuatnya untuk pekerjaan medis dan kesehatan Laos. Dia mengatakan bahwa peralatan medis yang diberikan China akan menjadi kontribusi penting dalam persiapan Laos menjadi ketua ASEAN pada 2024.

Hal tersebut juga akan meningkatkan kualitas layanan yang sejalan dengan strategi Kementerian Kesehatan dengan menjadikan kebersihan dan pencegahan penyakit sebagai prioritas utama, imbuh Phaivanh. Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Vientiane.

Sumber: Wartabuana

Translate