Home ยป Dua Film Vietnam Bersaing Dalam Festival Film ASEAN Pertama Di Hong Kong
ASEAN Asia Global News News

Dua Film Vietnam Bersaing Dalam Festival Film ASEAN Pertama Di Hong Kong

Dua film Vietnam, “Bunga Kuning di Rumput Hijau” dan “Kehidupan Yen”, bersaing dalam Festival Film ASEAN pertama di Hong Kong. Festival yang berlangsung dari 4 hingga 19 Agustus ini diselenggarakan oleh Asosiasi Hong Kong-ASEAN, Konsulat Jenderal negara-negara ASEAN di Hong Kong, dan mitra-mitra.

Acara budaya ini bertujuan untuk memperkenalkan keindahan budaya dan adat istiadat yang beragam dari komunitas ASEAN kepada penonton di Hong Kong melalui cerita dalam film, dan membantu mereka lebih memahami budaya Asia Tenggara, dengan demikian mempromosikan pertukaran budaya dan memperdalam hubungan budaya dan ekonomi antara kedua belah pihak.

Total 14 karya dari delapan negara ASEAN, yaitu Indonesia, Kamboja, Thailand, Vietnam, Laos, Malaysia, Brunei, dan Singapura, diputar di M Cinema, The Sky, dan The Miller Theater (Asia Society Hong Kong).

Konsul Jenderal Vietnam di Hong Kong, Pham Binh Dam, mengatakan bahwa partisipasi film-film Vietnam dalam festival ini merupakan upaya untuk melaksanakan diplomasi budaya dan mempromosikan negara dan masyarakat Vietnam. Film-film tersebut akan menginspirasi orang untuk mengunjungi Vietnam untuk pariwisata atau bisnis.

“Bunga Kuning di Rumput Hijau” disutradarai oleh sutradara keturunan Vietnam-Amerika, Victor Vu, dan “Kehidupan Yen” oleh Dinh Tuan Vu.

Sumber: VN Express

Translate