Home » Pemprov Riau Gelar Rapat Teknis Pelayanan Administrasi Pensiun
Featured Global News Indonesia News Politics

Pemprov Riau Gelar Rapat Teknis Pelayanan Administrasi Pensiun

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau diwakili Asisten III Setdaprov Riau Joni Irwan, resmi membuka Rapat Teknis Layanan Kepegawaian Pensiun. Dalam kegiatan itu juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) pensiun kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

Dalam sambutannya, Joni Irwan mengatakan, Pemprov Riau memyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan ini.  Disampaikan dia, masa pensiun bukanlah akhir daripada sebuah pengabdian bagi seorang ASN. 

“Masa pensiun sebuah anugerah yang patut disyukuri karena telah melewati masa pengabdian sekian puluh tahun untuk bangsa,” Kata Joni Irwan di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Rabu (12/01/2023).

Usai penyerahan SK tersebut, atas nama Pemprov Riau, Asisten III Setdaprov Riau Joni Irwan mengucapkan terima kasih atas pengabdian para PNS yang pensiun.

“Sekecil apapun yang telah bapak ibu lakukan untuk Pemprov Riau, tentunya harus dilakukan dengan ikhlas. Insyaallah akan bernilai pahala, terima kasih atas pengabdiannya,” ungkap Joni.

“Persiapkanlah kondisi fisik dan mental bapak ibu dalam menghadapi masa pensiun serta upayakan untuk senantiasa berfikir optimis. Dengan persiapan yang matang, maka akan membuat masa pensiun lebih bermakna,” imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan menyampaikan, pelaksanaan rapat teknis pelayanan kepegawaian administrasi pensiun ini perlu dilaksanakan pada awal tahun. Bertujuan untuk kembali menyamakan persepsi serta mengingatkan para pengelola pensiun di lingkungan OPD Pemprov Riau terkait persyaratan administrasi pensiun. 

“Kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir kejadian kesalahan yang pada akhirnya dapat memperlambat terbitnya SK pensiun,” ujar Ikhwan. 

Untuk diketahui, selain dilaksanakan rapat teknis dan penyerahan SK pensiun kepada PNS Provinsi Riau juga dilakukan penyerahan simbolis tunjangan hari tua dari Taspem kepada perwakilan PNS. 

Dalam rapat teknis layanan kepegawaian pensiun ini, BKD juga mengundang narasumber dari Kepala Kanwil Regional XII BKN RI Anna Hasnah Hasaruddin dan dari BKD Kota Pekanbaru. Peserta yang hadir adalah para kepala sub bagian (Kasubbag) umum dan kepegawaian serta pada pengelola pensiun di OPD Provinsi Riau. 

Sumber: Media Center

Translate