Home » Dua Pemuda Asal Sumatera Selatan Ditipu Sampai Nyasar Di Tebo, Polres Tebo Beri Bantuan
Berita Crime Sumatera

Dua Pemuda Asal Sumatera Selatan Ditipu Sampai Nyasar Di Tebo, Polres Tebo Beri Bantuan

Polres Tebo Presisi, menyikapi sebuah peristiwa dimana ada dua pemuda asal Sumatera Selatan nyasar di Tebo.

Bermula dari Ari Saputra, 26 tahun dan Dani Indrawan 22 tahun, yang merupakan dua pemuda asal Sumatera Selatan.

Kedua pemuda ini datang ke Satuan Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Tebo dengan cerita sebab mereka berdua nyasar di Kabupaten Tebo, Rabu 11 Oktober 2023.

Pihak Satuan Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Tebo setelah menerima laporan kedua pemuda Asal Sumatera Selatan pun langsung memprosesnya. Apalagi setelah mereka bercerita kronologi dari apa yang mereka alami.

Dilansir Portal Tebo dari Humas Polri, 13 Oktober 2023, berikut ini Kronologi cerita Dua Pemuda Asal Sumatera Selatan Ditipu Sampai Nyasar Di Tebo.

Kronologi Kejadian

Dua pemuda tersebur, awalnya berangkat ke Sumatera Selatan dengan harapan mendapatkan pekerjaan sebagai nelayan di Pariaman Provinsi Sumatera Barat setelah ada seseorang yang menjanjikan mereka pekerjaan tersebut.

Namun, setibanya di sana, pemberi tawaran pekerjaan tidak bisa dihubungi, dan tidak ada kepastian untuk mereka selama tujuh hari.

Uang persediaan yang semakin menipis memaksa mereka untuk nekat pulang ke kampung halaman.

Sayangnya, karena kehabisan uang, mereka diturunkan dari bus di tengah perjalanan di Kecamatan Bathin VII Bebeko, Kabupaten Bungo.

Mereka kembali mencari tumpangan dengan menumpang truk yang lewat.

Kemudian kedua orang tersebut berhenti di Mako Polres Tebo, mereka melapor dan meminta pertolongan di Mako Polres Tebo.

Aipda A. Tarigan, petugas SPKT Polres Tebo, dengan sigap menerima laporan dan keterangan dari kedua pemuda tersebut.

Mendengar kisah mereka, personel Polres Tebo tidak hanya memberikan bantuan berupa makanan dan minuman, tetapi juga membantu mereka untuk kembali ke kampung halaman.

Dengan bantuan petugas Personel Polres Tebo, Ari Saputra dan Dani Indrawan menumpang bus di sebuah rumah makan sederhana di Tebo.

Kedua pemuda ini mengucapkan terima kasih yang tulus kepada personel SPKT Polres Tebo atas bantuan dan perhatian yang mereka terima. Mereka merasa sangat bersyukur atas tindakan baik yang telah diberikan oleh pihak kepolisian.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Polres Tebo atas perhatiannya kepada kami. Berkat bantuan Polres Tebo, kami bisa kembali ke kampung halaman kami” Kata mereka Berdua.

AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., Kapolres Tebo, juga memberikan pernyataan terkait hal ini.

“Kami selalu siap untuk membantu warga yang membutuhkan, terutama dalam situasi sulit seperti yang dialami Ari Saputra dan Dani Indrawan. Kepolisian Resor Tebo berkomitmen untuk melindungi dan melayani masyarakat dengan sebaik mungkin,” ujar Kapolres Tebo

Kejadian ini menjadi contoh nyata bahwa Kepolisian lokal dapat memberikan bantuan yang berarti dalam situasi krisis dan menunjukkan komitmen mereka dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Semoga kisah kedua pemuda ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk peduli dan saling membantu di tengah kesulitan.

Demikian, Kisah Dua Pemuda Asal Sumatera Selatan Ditipu Sampai Nyasar Di Tebo.

Sumber: Portal Tebo

Translate