Home » Jaraknya 90 Km Dari Pekan Baru, Desa Di Riau Ini Dijuluki Raja Ampatnya Sumatera
Berita Indonesia Sumatera

Jaraknya 90 Km Dari Pekan Baru, Desa Di Riau Ini Dijuluki Raja Ampatnya Sumatera

METROJAMBI.COM – Berjarak 90 km dari Pekan Baru, desa di Provinsi Riau ini dijuluki Raja Ampat-nya Sumatera. Keindahan Raja Ampat memang sudah tidak diragukan lagi. Banyak wisatawan mancanegara mapun lokal yang datang berkunjung. Tidak heran jika banyak orang yang ingin berkunjung ke Raja Ampat. Namun sayangnya, biaya perjalanan tidaklah murah, belum lagi akomodasi dan lain-lain. Alternatifnya, Anda bisa mengunjungi Ulu Kasok, sebuah destinasi wisata di Kabupaten Kampar, Riau.

Dikutip dari jadesta.kemenparekraf.go.id, Ulu Kasok memang bukan Raja Ampat, tetapi destinasi wisata yang satu ini menawarkan keindahan layaknya situs wisata populer tersebut dengan gugusan pulau yang dikelilingi oleh air. Bedanya, jika pulau-pulau di Raja Ampat dikelilingi oleh laut, maka di Ulu Kasok Anda akan menemukan pulau-pulau kecil yang dikelilingi air danau. Dari jauh, Ulu Kasok sangat mirip dengan Raja Ampat yang penuh pulau karang berbalut lautan biru.

Hampir semua wisatawan yang datang bertujuan untuk mendapatkan foto dengan background lanskap mirip Raja Ampat ini. Tenang saja, selain berswafoto, ada juga warga lokal yang menawarkan jasa untuk memfoto dengan tarif murah, sehingga Anda bisa bebas berfoto sendiri maupun dengan pasangan. Selain itu, Anda juga bisa menyewa speedboat untuk berkeliling danau dan melihat pulau-pulau kecil tersebut dari dekat.

Sumber: METRO JAMBI

Translate