Home » Kabupaten Lampung Tengah Jadi Icon Lampung Craft IV 2023
Berita Bisnis Ekonomi Indonesia Lampung Sumatera

Kabupaten Lampung Tengah Jadi Icon Lampung Craft IV 2023



BANDAR LAMPUNG – Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menjadi icon pada Lampung Craft IV 2023, yang dibuka Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dipusatkan di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, Selasa (06/06/2023).

Lampung Craf IV yang dibuka oleh Gubernur Lampung mengambil tema ” The Pepadun Harmoni in Diversity of Lampung Tengah” kegiatan tersebut di selenggarakan dari (6 s/d 10 Juni 2023).

Dalam laporannya, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal mengatakan Lampung Craft menjadi Event daerah yang ditunggu-tunggu bukan saja dalam bentuk pameran namun juga menjadi Event yang memfasilitasi kegiatan-kegiatan, acara  menghibur mengedukasi serta mempertontonkan seni budaya daerah.

“Lampung Tengah Menjadi Icon Lampung Craft, kegiatan ini diikuti oleh 44 stan dan stan Dekranasda Provinsi Lampung juga Kabupaten kota, BUMN, UMKM baik yang berasal dari Lampung maupun luar provinsi Lampung,” jelasnya.

Menurut Riana, Dekranasda Provinsi Lampung akan terus berinovasi demi mengangkat UMKM daerah ke tingkat nasional juga Internasional dengan menampilkan kerajinan unggulan yang ada di sang bumi ruwa jurai.

Bupati Lamteng Musa Ahmad, menyampaikan ungkapan terima kasih atas nama Masyarakat Lampung Tengah.

“Terima kasih atas kepercayaan Provinsi Lampung yang menunjuk Lampung Tengah sebagai icon Lampung Craft yang Ke -4, ” ungkapnya.

Menurut Musa Ahmad, dengan mengemban kepercayaan ini Lampung Tengah akan memberikan yang terbaik untuk gelaran acara pada  pembukaan.

“Dimana Lampung Tengah memiliki potensi yang sangat menjanjikan baik kerajinan dan juga seni budayanya, ” katanya

Bupati berharap event Lampung Craft Ke -4 tahun 2023, akan menjadi ajang yang bermanfaat bagi para pencinta seni Budaya dan menjadi ajang Promosi bagi para pelaku UMKM se Provinsi Lampung.

Sementara itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Melalui Lampung Craft  berharap bisa mendorong masyarakat untuk membeli produk-produk lokal.

“Khususnya produk UMKM, dirinya juga berharap ke depan produk UMKM Lampung dapat menembus pasar nasional bahkan hingga pasar Internasional, ” harapnya.

Menurut Gubernur Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor utama untuk membangkitkan ekonomi Lampung.

“Karena itu, UMKM yang merupakan potensi perekonomian daerah harus dijaga keberadaannya, ” jelasnya

Untuk itu Gubernur  mengajak masyaraka untuk menjaga  UMKM di Lampung, karena merupakan potensi ekonomi yang harus dijaga.

” Tidak ada alasan, UMKM di Lampung tidak sukses. Karena bahan bakunya ada di Lampung dan bisa dipertahankan, ” pungkasnya. 

Source : MEDIARAKATA

Translate