Home » Suhu Panas di Aceh Saat Ini Capai 37 Derajat Celcius, Kapolres Aceh Timur Imbau Waspadai Kebakaran
Aceh Berita Indonesia Sumatera

Suhu Panas di Aceh Saat Ini Capai 37 Derajat Celcius, Kapolres Aceh Timur Imbau Waspadai Kebakaran



SERAMBINEWS.COM, IDI – Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah SIK mengimbau masyarakat mewaspadai kebakaran. 

Badan Meteorologi dan Klimatologi (BMKG) memberi peringatan sejumlah wilayah di Indonesia dalam beberapa hari ke depan akan mengalami panas ekstrem dan sangat berbahaya.

Di mana suhu pada siang hari mencapai 32 derajat hingga 37 derajat. Kondisi ini diprediksi akan berlangsung hingga Agustus 2023. 

BMKG juga memprediksi 8 persen wilayah di Indonesia, termasuk Aceh akan masuk musim kemarau pada akhir April 2023.

“Menyikapi fenomena alam (cuaca panas ekstrem), kami mengimbau masyarakat menjaga terkait human eror, jangan sampai terjadi kebakaran karena kelalaian kita, baik itu kebakaran rumah maupun kebakaran hutan, karena Aceh Timur ini sangat luas hutannya,” kata Kapolres

Kapolres juga menghimbau, ketika warga membersihkan kebun, diminta untuk mengawasinya agar tidak terjadi kebakaran meluas.

Dalam cuaca panas yang terjadi belakangan ini, Kapolres juga mengimbau masyarakat lebih banyak istirahat dan mengonsumsi air putih. 

“Cuaca belakangan ini memang panas akibat gelombang panas yang terjadi di Benua Asia, saya imbau masyakarat banyak istirahat, kurangi aktivitas di luar rumah dan perbanyak konsumsi air putih agar tidak dehidrasi,” saran Kapolres.

Sumber : SerambiNews

Translate